Euforia Selesai, Tugas Berat Erick Thohir Jaga Mental Pemain

Forumterkininews.id, Jakarta – Berakhir sudah euforia menyambut keberhasilan Tim U-22 Indonesia meraih emas SEA Games 2023. Kini, Ketum PSSI, Erick Thohir punya tugas berat menjaga mental para pemain Skuat “Garuda Muda”.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN kepada media di perayaan kemenangan Timnas U-22 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (19/5).

“Saya rasa euforia sudah selesai. Sekarang kita persiapkan kembali untuk event-event selanjutnya,” katanya, diberitakan situs PSSI.

Erick mengatakan apresiasi merupakan hal yang lumrah didapat para Garuda Muda yang berhasil membawa pulang medali emas. Namun, Erick tak ingin euforia yang terjadi disikapi berlebihan hingga membuat para pemain merasa sudah puas.

“Ini jangan sampai timnas kita dipuji terbang, nanti dikritik jatuh. Ini yang harus kita jaga itu. Kita benar-benar harus persiapkan. Mereka yang muda-muda ini akan menjadi core pembangunan timnas masa depan,” ucap nya

Erick mengatakan PSSI telah menyusun rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk para pemain timnas.

Menurutnya, timnas mulai harus bersiap diri menghadapi sejumlah turnamen besar seperti kualifikasi Piala Dunia 2026, Asian Games, hingga Piala Asia.

Mantan Presiden Inter Milan itu berharap Asian Games dapat menjadi sarana bagi para pemain timnas untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Oleh karena itu Erick akan kirim timn SEA Games asuhan Coach Indra Sjafri ke Piala AFC.

Saat ini, Indonesia juga sedang mempersiapkan tim senior asuhan Coach Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Pertandingan Asia 2024 di Qatar.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...