Korban Penipuan Tiket Coldplay Lapor ke Bareskrim

Forumterkininews.id, Jakarta – Korban penipuan tiket Coldplay membuat laporan ke Bareskrim Polri, terkait kasus tindak pidana yang merugikan banyak orang. Band asal Inggris itu rencananya akan tampil pada 15 November 2023.

Pengacara korban penipuan penjualan tiket, Zainul mengatakan bahwa ada 14 orang korban yang melaporkan atas adanya penipuan tersebut. Mereka mengalami kerugian hingga Rp 30 juta.

“Korban dari beberapa daerah di luar Jabodetabek mengalami kerugian penipuan terkait penjualan tiket tersebut. Dimana penjualan tiket itu di lakukan melalui media sosial dalam hal ini Twitter kemudian ada Instagram dan juga ada Telegram,” katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (19/5).

Zainul mengatakan para pelapor juga sebelumnya mengalami penipuan pada acara lainnya. Seperti, konser Blackpink beberapa waktu lalu, dan Moto GP di Mandalika.

“Pola-pola ini setelah ditelusuri ternyata namanya satu orang. Dan ada beberapa teman sindikat mereka, ada juga beberapa nama akun bank yang sama seperti Mandiri dan BCA,” ujarnya.

Sementara, kata dia, modus penipuan yang dilakukan oleh para pelaku di beberapa promotor tiket, yang diduga ketika war ticket dibuka, tidak lama kemudian langsung tutup.

“Maka dari itu kita mencurigai barangkali ada oknum yang di dalam itu bermain,” ucapnya.

Sebagai informasi, Coldplay telah mengumumkan kembalinya mereka yang sangat dinantikan ke Asia dan Australia dengan pertunjukan khusus yang akan berlangsung di stadion GBK pada November 2023, sebagai bagian dari Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor.

Pengumuman tersebut sekaligus menjadi tanda band ini akan menggelar pertunjukan pertamanya di Jakarta, yang berlangsung pada 15 November di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Sejak tanggal pertama tur pada Maret 2022, band ini telah menjual lebih banyak tiket, dibandingkan artis lain manapun di dunia, menerima sambutan hangat dari penggemar dan juga kritikus serta meraih penghargaan ‘Favorite Touring Artist’ AMA 2022 dan ‘Tour of The Year’ di Penghargaan iHeartRadio 2023.

BACA JUGA:   Laporan Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J Naik ke Penyidikan

Bulan ini juga menampilkan kembali pertunjukan Coldplay pertama di Tokyo sejak 2017, dan merupakan pertunjukan perdana Coldplay di Kaohsiung juga Jakarta, dan band ini kembali hadir ke Perth setelah pertunjukan terakhirnya pada tahun 2009.

Artikel Terkait