Pelaku Begal Sopir Taksi Online di Grogol Diringkus

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi meringkus pelaku begal terhadap sopir taksi online berinisial Q (35) yang terjadi di daerah Rawa Kepa, Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu (13/5).

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono mengatakan pelaku begal yang berhasil diamankan ada tiga orang.

“Ada tiga tersangka yang ditangkap yakni MF (29), EH (25), dan YJ (29),” kata Muharram, dalam keterangannya, pada Sabtu (20/5).

Sementara itu Muharram mengatakan bahwa ketiganya diamankan dalam waktu dan lokasi yang berbeda.

“Tersangka EH ditangkap ditempat persembunyiannya yaitu di Kolong Jembatan Jeling Tomang, Jakarta Barat, pada 17 Mei 2023 sekira pukul 04.00 WIB,“ ucap Muharram.

Kemudian ia mengatakan bahwa dua tersangka lainnya diringkus keesokan harinya yakni pada Kamis, 18 Mei 2023.

“Sekiranya pukul 04.30 WIB Tersangka MF Als. A berhasil diamankan di rumah kontrakannya, dan sekira pukul 05.00 WIB Tersangka YJ berhasil diamankan di rumah neneknya yang ada di daerah Tomang, Jakarta Barat,” ujar Muharram.

Selain mengamankan para tersangka, tim kepolisian juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 1 kaos warna Putih, sebilah samurai, satu jaket hoodie, dan satu unit motor.

“Akibat perbuatannya tersebut ketiga pelaku dikenakan pasal 53 jo 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman Hukuman 4 tahun dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” ungkap Muharram.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang sopir taksi online bernama Qoiman menjadi korban begal di daerah Rawa Kepa, Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu (13/5).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @jakartabarat24jam, tampak wajah Qoiman berlumuran darah usai dibacok pelaku.

Selanjutnya terlihat juga korban tengah mengemudikan mobil dengan kondisi kepala diperban.

BACA JUGA:   Harga Daging Ayam dan Telor di Riau Merangkak Naik, Ternyata Gara-gara Ini

Sementara itu tertulis dalam keterangan bahwa saat insiden pembegalan, korban tengah berada di tempat mangkal dan menunggu pelanggan.

“Tiba-tiba datang segerombolan pengendara motor yang diduga adalah gangster membawa senjata tajam dan langsung menyerang dan membawa lari handphone korban,” tulis keterangan itu.

Artikel Terkait