DPR Sambut Baik Konser Coldplay Berkonsep Ramah Lingkungan

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti mengapresiasi rencana konser grup musik internasional Coldplay di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang yang mengedepankan konsep ramah lingkungan.

Menurut Dyah, selain karena dapat berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi kreatif bangsa, langkah Coldplay tersebut juga sekaligus menjaga bumi dan menerapkan sustainable practices.

“Oleh karena itu, saya berharap para musisi di Indonesia dapat melakukan hal yang serupa,” kata Dyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/5).

Selama ini katanya, konser-konser Coldplay yang selama ini diselenggarakan di beberapa negara mampu mengedepankan konsep keberlanjutan.

”Misalnya sustainable aviation fuel (SAF), yang digunakan untuk penerbangan anggota band, kru, hingga pengiriman logistik dengan wujud untuk mengurangi gas rumah kaca di sektor transportasi dan juga penggunaan energi terbarukan untuk melistriki konsernya,”paparnya.

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan keberlanjutan bisnis sudah bukan lagi masa depan, namun dapat diterapkan mulai dari sekarang agar mampu mewujudkan masa depan yang juga berkelanjutan.

Diketahui, konser Coldplay yang bertajuk “Music of the Spheres World Tour” itu menjadi kali pertama bagi grup band asal Inggris tersebut di Jakarta.

Dikutip dari web resminya, Coldplay berjanji untuk mengurangi emisi karbon selama tur lebih dari 50 persen dibandingkan dengan tur mereka sebelumnya pada 2016-2017.(Foto : Instagram Coldplay)

Artikel Terkait

Menyambangi ET 45 Toko Rilisan Fisik Legendaris di Medan

FT News - Bagi pecinta musik, tak lengkap rasanya...

Baim Cilik: Lolly Nggak Waras

FT News – Baim Cilik menyebut Lolly anak Nikita...

IShowSpeed Kontak Mamat Alkatiri, Minta Ditemenin ke Papua

FT News – Komika Mamat Alkatiri dihubungi oleh tim...

Nikita Mirzani Sebut Khodam Razman Arif Nasution Kura-Kura Ninja

FT News – Nikita Mirzani Mawardi meluapkan emosinya melalui...