Ini Peran Tiga Pelaku Begal Sopir Taksi Online di Grogol

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan peran tiga tersangka begal terhadap sopir taksi online berinisial Q (35) yang terjadi di daerah Rawa Kepa, Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu (13/5).

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono mengatakan bahwa ketiga pelaku, yang masing-masing berinisial MF (29), EH (25), dan YJ (29), memiliki peran yang berbeda dalam melancarkan aksinya.

“Tersangka MF (29) memiliki peran mencari target (korban) untuk dirampas barangnya, serta menodongkan Samurai dan membacok korban,” kata Muharram, dalam keterangannya, pada Sabtu (20/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tersangka EH memiliki peran mengendarai motor yang digunakan untuk ke tempat kejadian perkara (TKP) saat akan merampas barang milik korban.

“Sementara itu tersangka YJ perannya turun dari motor bersama tersangka MF untuk mengambil HP milik korban,” ucap Muharram.

Akibat perbuatannya tersebut ketiga pelaku dikenakan pasal 53 jo 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman Hukuman 4 tahun dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Polisi meringkus pelaku begal terhadap sopir taksi online berinisial Q (35) yang terjadi di daerah Rawa Kepa, Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu (13/5).

Muharram Wibisono mengatakan pelaku begal yang berhasil diamankan ada tiga orang. Ketiganya diamankan dalam waktu dan lokasi yang berbeda.

“Tersangka EH ditangkap ditempat persembunyiannya yaitu di Kolong Jembatan Jeling Tomang, Jakarta Barat, pada 17 Mei 2023 sekira pukul 04.00 WIB,“ ucap Muharram.

Kemudian ia mengatakan bahwa dua tersangka lainnya diringkus keesokan harinya yakni pada Kamis, 18 Mei 2023.

“Sekiranya pukul 04.30 WIB Tersangka MF Als. A berhasil diamankan di rumah kontrakannya, dan sekira pukul 05.00 WIB Tersangka YJ berhasil diamankan di rumah neneknya yang ada di daerah Tomang, Jakarta Barat,” ujar Muharram.

BACA JUGA:   Sopir Angkot Bersama Kekasihnya Jadi Korban Pengeroyokan di Jaksel

Selain mengamankan para tersangka, tim kepolisian juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 1 kaos warna Putih, sebilah samurai, satu jaket hoodie, dan satu unit motor.

Artikel Terkait