Nottingham Kubur Mimpi Arsenal Juara Liga Inggris

Forumterkininews.id, Nottingham – Manchester City harus berterima kasih kepada Nottingham Forest. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola tersebut bisa menjadi juara lebih cepat setelah Arsenal secara mengejutkan ditumbangkan Nottingham Forest 0-1.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion The City Ground, Sabtu (20/5) malam WIB, gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Taiwo Awoniyi di babak kedua. Arsenal gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan berakhir.

Setelah tertinggal, Arsenal terus mengurung Forest di area pertahanan mereka. Tetapi gagal mencetak gol penyeimbang hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga.

Kekalahan ini mengubur asa The Gunners untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar juara liga musim ini. Mereka tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Manchester City.

Pasukan Mikel Arteta itu mengoleksi 81 poin, tertinggal empat angka dari The Citizen dengan 1 pertandingan tersisa.

Sedangkan kemenangan ini membuat Nottingham dipastikan terhindar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-16 dengan 37 poin, unggul enam poin tim yang berada di zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Artikel Terkait