Besok, Presiden Iran Bakal Sambangi Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Presiden Iran Y.M. Seyyed Ebrahim Raisi berencana melakukan kunjungan ke Indonesia. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungannya pada tanggal 23 Mei 2023 di Istana Kepresidenan Bogor.

“Dalam kunjungan kenegaraan ini akan dilakukan pertukaran pandangan dan pembicaraan antara delegasi tingkat tinggi kedua negara,” kata Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Senin (22/5).

Kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia dilakukan pada pada 23-24 April 2015, ketika Presiden Hassan Rouhani menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia – Afrika. Sementara itu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Iran pada 14 Desember 2016.

Presiden Raisi dijadwalkan akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, di Jakarta. Acara itu sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Selanjutnya, Presiden Raisi juga diagendakan pertemuan dengan Ketua DPR RI dan Ketua MPR RI serta berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Dalam kunjungan ini akan disepakati beberapa perjanjian yang penting dalam pemajuan hubungan bilateral RI Iran a.l. PTA dan beberapa MoU terutama di bidang ekonomi dan juga penanganan narkotika.

Artikel Terkait