12 Fans di El Salvador Tewas Terinjak-injak saat Maksa Masuk Stadion

Forumterkininews.id, San Salvador – Sedikitnya 12 orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka. Hal itu terjadi setelah puluhan ribu fans memaksa masuk ke dalam stadion sepak bola di El Salvador pada Sabtu (20/5) kemarin.

Alianza FC dan Club Deportivo FAS sedang memainkan leg kedua pertandingan perempat final playoff kompetisi di El Salvador, di stadion Cuscatlan di San Salvador, ibu kota negara, ketika pertandingan dihentikan setelah terjadi penyerbuan di bagian umum.

Tempat tersebut adalah salah satu stadion terbesar di Amerika Tengah dan memiliki kapasitas resmi lebih dari 44.000 penggemar.

“Federasi Sepak Bola Salvador sangat menyesali peristiwa yang terjadi di Stadion Cuscatlan,” tulis organisasi itu di Twitter.

“Itu juga mengungkapkan solidaritas dengan kerabat mereka yang terkena dampak dan meninggal dalam insiden ini.”

Federasi menambahkan bahwa mereka akan segera meminta laporan tentang insiden tersebut. Sambil juga menangguhkan turnamen setelah acara hari Sabtu, menyerukan pertemuan dengan Komisi Keamanan Tempat Olahraga pada hari Minggu.

Polisi sebelumnya mengatakan bahwa tujuh pria dan dua wanita termasuk di antara yang tewas. Dengan semua korban berusia di atas 18 tahun.

Bencana dilaporkan terjadi setelah sejumlah besar penggemar mencoba memasuki venue setelah gerbang ditutup.

Pejabat percaya beberapa penggemar telah menjual tiket palsu, dan mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Artikel Terkait