Komisi VIII Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Sumatera Utara

Forumterkininews.id, Jakarta- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang melepas keberangkatan para jemaah haji kloter I Sumatera Utara asal Kabupaten Mandailing Natal pada Rabu, (24/5).

“Berkat doa dan izin Allah, tahun ini, Indonesia memperoleh kepercayaan untuk berkunjung ke Baitullah. Walaupun jumlah jemaah kembali normal, ada beberapa penyesuaian karena ada perubahan kebijakan,”kata Marwan dikutip Parlementaria.

Sebagai informasi, rombongan haji asal Kabupaten Mandailing Natal masuk dalam kloter I dari Sumatera Utara. Secara rinci, jemaah terdiri dari 359 orang yang mana terdapat 352 orang jamaah haji dan 7 (tujuh) orang petugas haji setempat.

Dalam rombongan, banyak diikuti oleh jemaah haji Lansia. Satu di antaranya telah berusia 96 tahun atas nama Abbas Sadmi Saif. Ia berangkat bersama ditemani oleh istri.

Lebih lanjut, Marwan pun mengingatkan agar para petugas dan sesama rombongan jemaah untuk saling menolong. Semangat ini, menurutnya, harus dikedepankan agar ibadah terlaksana dengan tertib dan aman.

“Meskipun sudah ada petugas haji, baik petugas kloter maupun petugas non-kloter selama menjelang keberangkatan dan di Arab Saudi. Karena banyak yang lansia, mutlak harus saling kerja sama,”pungkasnya.

Artikel Terkait