Danrem 051/Wijayakarta Tinjau TMMD di Kota Bekasi

Forumterkininews.id, Bekasi – TNI AD melalui Kodim 0507/Bekasi terus berupaya membantu pemerintah Kota Bekasi dalam pemerataan pembangunan di wilayah perkotaan.

Selain itu juga dilakukan dalam rangka memberdayakan potensi wilayah untuk menjadi kekuatan pertahanan negara dengan berbagai metode untuk mewujudkan sasaran Binter. Salah satunya adalah Bakti TNI melalui kegiatan operasi bakti dan karya bakti.

Implementasi metode Bakti TNI bisa dilihat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang selama ini berjalan dan telah memberikan manfaat pada aspek pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat serta memberikan manfaat untuk kepentingan pertahanan.

Di kota Bekasi kegiatan TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta berlokasi di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Pelaksanaan TMMD ini mendapat perhatian dari Danrem 051/Wijayakarta Brigjend TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E.,M.Si yang mengunjungi lokasi kegiatan pada Senin (22/5) lalu.

Tema yang diangkat adalah “Sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat”. Adapun waktu pelaksanaan selama 30 hari,  mulai 10 Mei hingga 8 Juni 2023. Sebanyak 150 personel terdiri dari TNI, Polri, instansi terkait, serta masyarakat di sekitar terlibat dalam TMMD ini.

Brigjend TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E.,M.Si., yang melakukan peninjauan ke posko TMMD 116 diterima oleh Kapten Inf Tomi Abdullah selaku Plh Pasiter Kodim 0507/Bekasi. Usai menyambangi Posko, Danrem  meninjau lokasi pembangunan saluran air yang berada di RT.05/03. HJadir pula Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., beserta Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya.

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemda, serta lapisan masyarakat. Dari program ini dihareapkan bisa mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya masyarakat untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:   Pelaku Penusukan WNA China di Cengkareng Dibekuk, Motifnya Masih Ditelusuri

 

Artikel Terkait