Moeldoko Janji Tingkatkan Tunjangan Kinerja Prajurit TNI

Forumterkininews.id, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko berjanji akan mendorong kenaikan tunjangan kinerja (renumerasi) dan Uang Lauk Pauk (ULP) bagi prajurit TNI.

Dia menyampaikan ini, saat bertemu prajurit TNI AD di Kesatrian Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Kamis (1/6).

Sejak 1 Januari 2018 masih belum ada kenaikan tunjungan kinerja (renumerasi) dan Uang Lauk Pauk (ULP). Padahal saat ini harga-harga kebutuhan pokok naik.

Menanggapi hal ini, Moeldoko menegaskan, Presiden Joko Widodo memiliki komitmen kuat terhadap peningkatan kesejahteraan prajurit TNI.

“Mengapa? Karena negara betul betul memerlukan kalian untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegas Moeldoko.

“Saya akan dorong ke kementrian dan lembaga termasuk ke Presiden,” tandasnya.

Pada arahannya, Moeldoko mewanti-wanti agar prajurit tetap netral pada pemilu 2024 dan mampu menjaga demokrasi dengan baik.. Dia mengakui, ruang TNI tidak luas dalam menjaga demokrasi. Sebab, di sisi lain anggota TNI juga berkewajiban menjaga stabilitas.

“Kita harus bisa menyeimbangkan stabilitas dan demokrasi untuk bisa tetap tumbuh dengan baik. Jadi siapkan diri kalian untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Panglima TNI 2013-2015 ini.

Sebagai nformasi, Kesatrian Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, merupakan tempat pertama kali Moeldoko ditugaskan setelah lulus dari Akademi Militer pada 1981.

Di markas pasukan elit infanteri raider TNI AD itu, Moeldoko memulai kepangkatan dari Letnan Dua hingga Kapten.

“Di sini saya banyak belajar dari komandan-komandan saya tentang kepemimpinan. Saya juga menggambar garis hidup saya di sini,” kenangnya.

Pada kunjungannya, Moeldoko menyempatkan diri menengok rumah dinas yang dulu ditinggalinya. “Kayu kusennya kayaknya masih sama,” kata Moeldoko sambil tertawa.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...