Pelaku Lain Penipuan Jastip Tiket Konser Musik Coldplay Terus Dicari

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menyelidiki adanya pelaku lain. Dalam penipuan jasa titip (Jastip) tiket konser musik Coldplay yang rencananya akan digelar di Indonesia pada November 2023 mendatang.

Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar mengatakan pihaknya telah diturunkan ke daerah Sulawesi Selatan untuk mengejar para pelaku.

“Saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain,” kata Charles, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (1/6).

Sementara itu Charles meminta dukungan dari masyarakat agar pelaku lain dapat segera ditangkap oleh tim Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Mohon doanya bisa dilakukan pengembangan dan semua pelaku yang terlibat bisa diamankan dan bisa dibawa ke Jakarta,” ucap Charles.

Sebelumnya diberitakan, Tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meringkus pelaku penipuan jasa titip (Jastip) tiket konser musik Coldplay. Konser yang akan digelar di Jakarta pada November 2023 mendatang.

“Tim yang sudah diberangkatkan ke wilayah Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan. Dengan modus operandi yaitu penipuan penjualan tiket konser Coldplay,” kata Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar, kepada wartawan, pada Kamis (1/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku yang berhasil diamankan berjumlah dua orang. Namun ia belum dapat menjelaskan secara detail identitas kedua pelaku tersebut.

“Jadi saat ini tim telah mengamankan 2 orang pelaku dengan peran masing-masing,” ujar Charles.

Sementara itu Charles mengungkapkan bahwa keduanya diamankan di wilayah Sidrap, Sulawesi Selatan. Pada Kamis 1 Juni 2023 sekitar pukul 03.00 WITA.

“Dua pelaku tersebut diamankan di lokasi yang sama dan saat ini masih dilakukan pengembangan,” ungkap Charles. 

Artikel Terkait