Johnny Plate Sakit, Surya Paloh Jenguk hingga Pemeriksaan Ditunda

Forumterkininews.id, Jakarta – Tersangka eks Menkominfo Johnny  Gerard Plate tengah dalam kondisi sakit di Rutan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jaksel. Johnny yang juga politisi Partai Nasdem itu mengalami sakit maag dan asam lambung.

Setelah beberapa hari mendekam di sel tahanan, Johnny Plate mengalami sakit, hingga proses pemeriksaan oleh tim penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak jadi dilaksanakan alias ditunda pada Rabu (31/5) kemarin.

“Sakit dia (Johnny Plate). Sakit maag, dan asam lambung,” kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Kuntadi dalam keterangannya kepada forumterkininews.id di Jakarta, Jumat (2/6).

Kondisi kesehatan Johnny Plate yang mengalami sakit asam lambung, membuat tim penyidik Jampidsus menunda pemeriksaan eks Menkominfo sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G Kemenkominfo.

Tim penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan eks Sekjen DPP Partai Nasdem itu pada pekan depan.

“(Johnny Plate) enggak jadi diperiksa karena sakit,” ujar Kuntadi.

Namun, Kuntadi mengaku tidak mengetahui waktunya sejak kapan Johnny Plate sakit selama di rutan Kejari Jaksel.

“Nggak tahu (waktu awal Johnny Plate sakit). Karena sakit, sudah kita panggil dokter,” tutur Kuntadi.

Meski demikian, Johnnya Plate tidak dibantarkan penahanan di rumah sakit. Namun hanya perlu perawatan dokter terkait kondisi sakitnya.

Bahkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjenguk Johnny Plate yang merupakan kadernya saat berada di sel tahanan Kejari Jaksel setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Kunjungan Surya Paloh tersebut, dikatakan Kuntadi, tidak akan menganggu proses penyidikan dalam kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G.

“Enggak (menganggu penyidikan). Itu kan hak dia (Johnny Plate). Kita penuhi semua hak-hak dia sebagai tahanan,” tegasnya.

Artikel Terkait