Kue Hogwarts Jadi Simbol 20 Tahun Harry Potter Tayang

Forumterkininews.id, London- Kue berbentuk kastil Hogwarts dibuat secara istimewa untuk merayakan ulang tahun ke-20 sejak Inggris dan Irlandia merilis Harry Potter and the Philosopher’s Stone.

Kue tersebut dibuat oleh seniman dan pematung kue Michelle Wibowo. Ia menghabiskan 320 jam untuk menyelesaikan kue tersebut.

“Ini tidak diragukan lagi merupakan tantangan terbesar saya dan telah melibatkan banyak hari yang panjang dan larut malam, tetapi sangat berharga untuk melihat reaksi hari ini karena para penggemar menyaksikannya untuk pertama kalinya dan disuguhi irisan pertama,” katanya dikutip BBC

Kue, yang lebarnya 6 kaki (183cm), tinggi 5 kaki (152cm) dan berat 100kg itu diresmikan di Warner Bros Studio Tour di Leavesden, Watford, Inggris.

Kue yang dibuat dengan bahan-bahan ramah vegan dan dilengkapi dengan 30 lampu sebagai hiasannya dibumbangkan ke One Vision, sebuah badan amal lokal yang memerangi kemiskinan pangan.

Penggemar Harry Potter secara khusus dapat menikmati potongan pertama kue itu di Aula Besar di studio sebelum disumbangkan ke badan amal setempat.

Kastil Hogwarts merupakan setting utama dari serial Harry Potter karangan J.K.  Rowling. Hogwarts dikisahkan sebagai salah satu sekolah sihir terbaik dunia yang berada di Inggris.

Artikel Terkait