Mulai Februari, Liga 1 Bakal Gunakan VAR

Forumterkininews.id, Surabaya – Ketum PSSI, Erick Thohir kembali bikin gebrakan. Dia menyatakan bahwa Liga 1 Indonesia akan menggunakan sistem Video Asisten Referee (VAR) pada Februari 2024.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir usai memantau perkembangan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang FIFA matchday Indonesia lawan Palestina, Selasa.

“Saya bersama pak wali dan para exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas di GBT, Alhamdulillah selesai dan sudah standar FIFA,” katanya.

“Untuk liga Insya Allah Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitasnya juga sudah bisa ada di sini,” tambahnya, diberitakan Antara.

Sebagaimana diketahui, VAR memang sudah jadi dambaan lama para pecinta sepakbola Indonesia. Jika ini terwujud, maka VAR diharapkan bisa memperbaiki kualitas sepakbola di Tanah Air.

Menteri BUMN itu memang sedang berupaya keras untuk memperbaiki sepakbola Indonesia. Oleh karena itu, dirinya mengimbau untuk semuanya terutama para suporter agar tidak euforia seakan-akan sudah bebas dari pantauan FIFA.

“Itu perlu diingat, karena masih ada kerusuhan waktu itu di akhir musim kompetisi, dan 1 Juli besok akan mulai lagi kompetisinya. Jadi Insya Allah kita sama-sama menjaga sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Artikel Terkait