Kemlu Didesak Jelaskan soal KKB ke Dunia Internasional

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno mendesak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI untuk menjelaskan ke dunia internasional. Terkait Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dikatakan Dave, KKB Papua adalah organisasi separatis dan teroris. Sehingga, upaya untuk menyampaikan kepada dunia internasional penting dilakukan supaya tidak timbul kesalahpahaman.

“Terlepas dari penamaan dari pemerintah (tentang) kelompok kriminal bersenjata, mereka itu (KKB Papua) lakukan separatis dan teroris. Jangan sampai kita kalah di media sosial oleh para separatis Papua,” kata Dave dalam Rapat Kerja Komisi I dengan Menlu di DPR, Selasa (6/6).

“Sehingga terus-terus berbentuk opini bahwa TNI di sana adalah menindak, menindas hak asasi manusia. Sementara prajurit kita terus-menerus berguguran,” tambahnya.

Politisi Fraksi Golkar itu menilai, jika opini tersebut dibiarkan tanpa ditangani secara tepat, maka akan berpotensi mengikis kedaulatan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya ingin Kemlu mengambil langkah-langkah yang signifikan untuk mencegah dunia internasional salah persepsi mengenai Indonesia.

“Nah, ini ya bagaimana langkah-langkah dari Kemnlu sendiri untuk terus meyakinkan dunia internasional. Kita ini melakukan penegakan hukum kepada mereka yang melawan terhadap kedaulatan NKRI,”tandasnya.

Artikel Terkait