Sejarah! Denver Nuggets Pertama Kali Juara NBA

Forumterkininews.id, Denver – Sejarah baru tercipta di NBA 2022-2023. Setelah menunggu selama 47 tahun, Denver Nuggets akhirnya meraih gelar juara NBA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ball Arena, Selasa (13/6) siang WIB, Nuggets menjadi juara setelah mengalahkan Miami Heat dengan skor 94-89. Kemenangan itu membuat Nuggets unggul atas Heat dengan agregat 4-1.

Center Nuggets, Nikola Jokic Kembali menjadi bintang kemenangan Nuggets. Pemain asal Serbia itu mencetak 28 poin dan 16 rebounds. Disusul Michael Porter Jr yang membuat 16 poin. Kemudian Jamal Murray mencetak 14 poin.

Jimmy Butler mencetak delapan poin langsung untuk membantu Heat memimpin 87-86 dengan waktu tersisa 2:45 setelah tertinggal tujuh poin.

Dia membuat dua lemparan bebas lagi dengan waktu tersisa 1:58 untuk membantu Miami mendapatkan kembali keunggulan satu poin. Kemudian, Bruce Brown mendapat rebound ofensif dan tip-in untuk memberi Nuggets keunggulan untuk selamanya.

Tertinggal tiga angka dengan sisa waktu 15 detik, Butler mendongkrak angka 3, tetapi gagal. Brown melakukan dua lemparan bebas untuk membuat permainan di luar jangkauan dan membawa gelar ke Denver untuk pertama kalinya dalam 47 tahun waralaba di liga.

Dari Heat, Butler menjadi top skorer dengan mencetak 21 poin. Bam Adebayo turut menambah setelah menyumbangkan 20 poin

Artikel Terkait