Takut Ketahuan, Ibu Muda Bunuh dan Buang Bayi di Jaktim

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang ibu muda berinisial EF (21) diringkus polisi. Usai tega membunuh dan membuang bayinya ke tempat sampah di kawasan Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa (13/6).

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah mengatakan pembunuhan ini diketahui usai jasad bayi tersebut ditemukan oleh seorang tukang sampah. Ia curiga dengan isi dari sebuah plastik merah.

“Setelah dibuka ada mayat bayi di dalam plastik merah tersebut. Dengan keadaan tali pusar masih melilit di perut mayat bayi laki-laki tersebut,” kata Syarifah, dalam keterangannya, pada Rabu (14/6).

Kemudian tukang sampah tersebut langsung melapor ke pejabat wilayah setempat dan menghubungi polisi RW setempat Aipda Tirto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Kartono untuk ditindaklanjuti oleh Polsek Cakung.

“Kami mendapatkan laporan dari Polisi RW setempat Aipda Tirto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Kartono yang mendatangi TKP awal mayat bayi laki-laki yang baru lahir di lokasi pembuangan sampah. Saat mau dinaikkan ke truk sampah oleh Joko (saksi) yang bekerja sebagai pembersih sampah,” ucap Syarifah.

Selanjutnya tim kepolisian langsung melakukan penyelidikan bersama Tim Buser Unit Reskrim Polsek Cakung bersama Polisi RW, Aipda Tirto dan EF langsung diamankan pada Rabu 13 Juni 2023, hari ini.

“Telah berhasil mengamankan Pelaku yg telah membuang Mayat bayi tersebut atas nama EF,” ujar Syarifah.

Sementara itu Syarifah mengungkapkan bahwa EF telah mengakui bayi laki-laki tersebut adalah bayi kandungnya yang dilahirkan sekitar jam 02.00 WIB, di rumah kontrakannya di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

“Karena merasa takut diketahui oleh kedua orang tua pelaku, pelaku berupaya mencekik dan membekap mulut bayi tersebut agar tidak bersuara. Hingga kemudian bayi tersebut tak bernafas,” ungkap Syarifah.

BACA JUGA:   Ridho Rhoma Dapat Remisi Bersyarat, Bebas Lebih Cepat

Kemudian EF langsung diamankan di Polsek Cakung. Hal ini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Artikel Terkait