Kejam, WNI Asal Lombok Dipukuli Majikannya di Libya

Forumterkininews.id, Jakarta – Niat hati ingin bekerja di Turki. Nahas, Wanita Bernama Sri Muliemi itu justru kena tipu dan dikirim ke Libya.

Lewat akun media sosial TikTok milik @hailotim, SM bercerita mengenai perlakuan kasar majikan selama bekerja di negara tersebut. Ternyata, majikannya mengaku sudah membelinya dengan harga mahal dari agen yang telah mengirimnya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Sri Muliemi dari Lombok. Saya dijanjikan kerja di Turki. Tapi tahunya dikirim ke negara Libya,” katanya.

“Kita di sini dapat majikan kurang baik pak. Kalau ada kesalahan sedikit selalu pakai kekerasan. Tapi kita minta pulang ke kantor, majikan bilang ‘saya sudah beli kamu tiga tahun di sini. Saya beli kamu mahal di sini’,” tambahnya.

SM mengatakan bahwa dia coba menghubungi agensi yang mengirimnya. Namun, tidak mendapatkan respon.

“Saya coba telpon orang kantor, tapi tidak ada respon. Akhirnya, kita tidak tahan bekerja di rumahnya. Kita memilih untuk keluar dari rumahnya satu-satunya jalan agar kita bisa pulang ke kantor,” ceritanya.

Setelah berhasil kabur, dia Kembali mencoba untuk menghubungi agennya untuk menjemput dia dan temannya. Sial, sang agen datang Bersama majikannya itu.

“Pas kita sampai di luar kita telpon orang kantor suruh ambil kita di jalan. Pas dia datang dia malah datang sama majikan,” ujarnya.

Setelah sampai rumah, dia dimarahin majikan dan saudara-saudaranya.

“Kepala kita sampai dihantam empat kali. Sampai mata saya bengkak dan kita juga dicambuk pakai selang,” lanjutnya.

Terakhir, dia meminta tolong kepada pemerintahan di Indonesia untuk menjemput mereka dari Libya.

“Tolong kita Pak. Kita ingin pulang ke Indonesia,” tambahnya sambil menangis.

Artikel Terkait