India Diserang Cuaca Panas, 96 Orang Tewas

Forumterkininews.id, Uttar Pradesh – Sebanyak 96 orang tewas di dua negara bagian terpadat di India selama beberapa hari terakhir. Dengan sebagian besar wilayah negara itu terguncang akibat gelombang panas yang terik.

Kematian terjadi di negara bagian utara Uttar Pradesh dan Bihar timur di mana pihak berwenang memperingatkan penduduk berusia di atas 60 tahun dan lainnya yang menderita berbagai penyakit untuk tinggal di dalam rumah pada siang hari.

Semua korban jiwa di Uttar Pradesh, berjumlah 54, dilaporkan di distrik Ballia, sekitar 300 km tenggara Lucknow, ibu kota negara bagian.

Pihak berwenang menemukan sebagian besar dari mereka yang meninggal berusia di atas 60 tahun dan memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, yang mungkin diperburuk oleh panas yang menyengat.

K. Yadav, seorang petugas medis di Ballia, mengatakan dalam tiga hari terakhir, sekitar 300 pasien dirawat di rumah sakit distrik. Karena berbagai penyakit yang diperparah oleh cuaca panas.

Karena gentingnya situasi, pihak berwenang membatalkan aplikasi cuti tenaga medis di Ballia. Juga menyediakan tempat tidur rumah sakit tambahan di bangsal darurat untuk mengakomodasi masuknya pasien.

Para pejabat mengatakan sebagian besar pasien yang dirawat berusia 60 tahun ke atas. Hal ini menunjukkan gejala seperti demam tinggi, muntah, diare, kesulitan bernapas, dan masalah terkait jantung.

Artikel Terkait

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...