Arsenal Sepakat Boyong Havertz dari Chelsea

Forumterkininews.id, London – Arsenal dikabarkan telah sepakat untuk memboyong Kai Havertz. “The Gunners” dikabarkan sepakat membelinya seharga 65 juta pounds dari Chelsea.

Dapat dipahami bahwa klub pada prinsipnya telah membuat kesepakatan yang memungkinkan sang pemain untuk mendiskusikan persyaratan pribadi dan menjalani pemeriksaan medis.

Biaya untuk Havertz, yang mencetak sembilan gol dalam 47 pertandingan untuk The Blues musim lalu, bisa naik dengan tambahan.

Havertz bergabung dengan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada 2020 dengan kesepakatan senilai 71 juta pounds.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mencetak gol kemenangan untuk Chelsea di final Liga Champions 2021 melawan Manchester City.

Havertz akan pindah ke London. Sebab, Mikel Arteta ingin memperkuat tim Arsenalnya setelah lolos ke Liga Champions.

Arsenal juga mengejar gelandang Inggris Declan Rice, kapten West Ham. Tetapi tawaran kedua untuk pemain berusia 24 tahun – senilai hingga 90 juta juta pounds- ditolak pada hari Selasa.

Chelsea, sementara itu, berusaha untuk mengurangi ukuran skuad mereka. Sebelumnya, telah menyetujui kesepakatan menjual gelandang Kroasia Mateo Kovacic ke Manchester City.

Gelandang lain, pemain internasional Prancis N’Golo Kante, 32, telah setuju untuk bergabung dengan juara Arab Saudi Al-Ittihad saat kontraknya habis pada akhir Juni.

Kepemilikan baru di Chelsea ingin menghindari membiarkan pemain memasuki dua tahun terakhir dari kesepakatan mereka dan Havertz, yang kontraknya habis pada 2025, belum menyetujui perpanjangan di klub.

Artikel Terkait

Jokowi Batal Hadiri Penutupan PON XXI 2024, Apa Sebabnya?

FT News - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memastikan...

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...