Polsek Tanjung Priok Tangkap Pelaku Tawuran Gunakan Airsoft Gun

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi tawuran yang dilakukan oleh sejumlah kelompok remaja di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada beberapa waktu lalu.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @jakutnews, tampak pemuda tersebut tengah melakukan perlawanan kepada kelompok lawan dengan menggunakan senjata tajam.

Sementara itu adapun pemuda yang tengah merekam aksi tersebut terlihat membawa senjata jenis airsoft gun yang digunakan untuk menyerang lawan.

“Jangan lari-jangan lari,” ujar perekam video.

“Tembak nih, tembak nih,” teriak pemuda dalam video.

Tak lama setelahnya terdengar beberapa kali sejumlah tembakan yang dikeluarkan oleh pemuda tersebut serta letusan dari petasan.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Alex Candra mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan empat pelaku yakni satu diantaranya merupakan ketua geng kelompok tawuran tersebut.

“Sudah ditangkap, pelaku sudah kita amankan. Ada empat orang pelaku,” kata Alex, dalam keterangannya, pada Jumat (23/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keempatnya tersebut berinisial Kuman (29) yang berperan sebagai ketua geng, MD (20), AS (18), dan AD (17).

Sementara itu adapun modus yang dilakukan sebelum melancarkan aksi tawuran tersebut yakni kedua kelompok melakukan perjanjian di media sosial.

“Bukan diajak, tapi bersekongkol. Jadi mereka janjian pakai instagram, kelompok mereka itu Mabas (markas besar). Janjian sama kelompok lain di TKP namanya Misterius,” ungkap Alex.

Kemudian saat ini keempatnya telah diamankan di Polsek Tanjung Priok untuk diminta keterangan lebih lanjut.

“Sedang kita dalami semua,” tutur Alex.

Artikel Terkait