AG Bakal Jadi Saksi Mahkota Sidang Mario Dandy Cs

Forumterkininews.id, Jakarta – Terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas kembali menjalani sidang lanjutan terkait kasus penganiayaan berat berencana David Ozora, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (27/6).

Kuasa Hukum David, Melissa Anggraeni menyebutkan bahwa terpidana anak AG akan menjadi saksi dalam sidang Mario dan Shane.

“Infonya AG (jadi saksi sidang Mario dan Shane) Iya (saksi mahkota),” kata Melissa, dalam keterangannya, pada Selasa (27/6).

Selain itu Melissa juga mengatakan bahwa akan ada satu teman Mario yang bakal menjadi saksi dalam sidang lanjutan hari ini.

“Ada saksi temannya Mario yang dikirimin video penganiayaan. Saya lupa namanya,” tukas Melissa.

Dihubungi secara terpisah, Kuasa Hukum AG, Mangatta Toding Allo membenarkan bahwa kliennya akan menjadi saksi dalam sidang kedua terdakwa hari ini.

“Iya. Klien kami akan kooperatif hadir memenuhi panggilan,” ucap Mangatta.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal gelar sidang secara tertutup terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas. Hal ini saat terdakwa anak AG memberi kesaksian penganiayaan David.

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan bahwa sidang akan digelar secara tertutup karena adanya konten kesusilaan.

“Ada konten kesusilaan di dalam surat dakwaan tersebut makanya nanti. Walaupun prinsipnya terbuka namun karena di dalam ada anak yang berhadapan dengan hukum. Maka majelis hakim akan menyesuaikan dengan hukum acara secara tetutup,” ujar Djuyamto, dalam keterangannya, pada Selasa (6/6).

Selain itu Djuyamto mengatakan bahwa sidang akan digelar secara tertutup karena terdakwa anak AG masuk dalam kategori anak berhadapan dengan hukum.

“Berdasarkan surat dakwaan yang masuk disana tentu akan didengar keterangan saksi yang masuk dalam kategori anak berhadapan dengan hukum. Karena ada keterangan saksi anak sesuai dengan ketentutan hukum acara, maka terhadap keterangan saksi yang kategori anak tentu akan dilakukan secara hukum,” ucap Djuyamto.

Artikel Terkait