Amanda Nangis Merintih Kesakitan, Sidang Sempat Diskors

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Majelis Hakim, Alimin Ribut Sudjono sempat memberikan skors. Dalam sidang lanjutan Mario Dandy dan Shane Lukas saat saksi Anastasia Pretya Amanda nangis dan merintih kesakitan.

Berdasarkan pantauan Forumterkininews.id, awalnya salah satu jaksa penuntut umum (JPU) membeberkan isi percakapan antara Amanda dan Mario.

Kemudian tak lama setelahnya Jaksa dan para penasihat hukum kedua terdakwa maju ke hadapan majelis hakim untuk menunjukkan isi percakapan tersebut.

Namun tiba-tiba Amanda nangis dan merintih kesakitan di kursi rodanya pada saat jaksa dan penasihat hukum tengah berbincang dengan majelis hakim.

Lantas tenaga kesehatan (Nakes) yang disiagakan di oleh Kejaksaan kemudian langsung melakukan penanganan medis. Amanda juga terlihat menghirup oksigen yang diletakkan di kursi rodanya.

Kemudian Ketua Majelis Hakim, Alimin Ribut Sudjono langsung memberhentikan sidang sementara untuk kedua terdakwa.

“Sidang kita skors terlebih dahulu,” kata Alimin.

Dalam yal yang sama, salah satu tenaga kesehatan yang memeriksa Amanda menyatakan kondisi Amanda dapat melanjutkan persidangan.

“Berdasarkan pemeriksaan fisik yang telah kami lakukan dari pemeriksaan tanda-tanda vital didapatkan tekanan darahnya 110/70. Dengan heartrate 150x per menit (beats per minutes/bpm),” kata Nakes.

“Saturasi (oksigen) 98 persen. Jadi untuk tanda-tanda sesak dari saturasi oksigen itu masih bagus,” lanjut Nakes.

Selanjutnya Ketua Majelis Hakim, Alimin Ribut Sujono bertanya kepada nakes apakah Amanda layak untuk melanjutkan persidangan.

“Jadi layak?,” tanya Alimin.

“Layak,” singkat Nakes.

Artikel Terkait