Ditonton Federer, Rybakina Tembus Babak Kedua Wimbledon

Forumterkininews.id, London – Legenda tenis Roger Federer datang untuk menyaksikan ajang Wimbledon 2023. Kedatangannya membuat Elena Rybakina gugup bukan main. Namun, beruntung masih bisa lolos babak kedua,

Dalam laga di Centre Court, Rabu (5/7), Rybakina berhasil menyudahi perlawanan Shelby Rogers. Meski sempat kalah di set pertama, sang juara bertahan bangkit dan menangkan laga dengan skor 4-6, 6-1, dan 6-2.

“Mungkin karena itu saya deg-degan karena sebenarnya saya suka sekali dengan Roger. Waktu kecil saya selalu menonton dia bermain,” kata Rybakina, dikutip dari AFP, Rabu (5/7)

Petenis asal Kazhakhstan itu mengatakan suasana dan perhatian di Center Court sangat berbeda. Terlebih pada tahun lalu, dia memulai dari lapangan yang lebih kecil.

“Langsung ke lapangan besar ini. Saya pikir, ini adalah babak baru dan ini adalah sesuatu yang harus saya biasakan dan coba saya pertahankan level ini,” ujar Rybakina.

Petenis berusia 24 tahun itu tiba di London setelah berjuang dengan virus yang membuatnya tersingkir lebih awal di Berlin sebelum menarik diri dari Eastbourne.

“Saya merasa jauh lebih baik meski tidak mudah untuk kembali bugar,” kata Rybakina.

“Saya senang mendapatkan kemenangan dan itu memberi kepercayaan diri lebih untuk babak selanjutnya.”

Artikel Terkait