Terungkap Alasan Ayah Bekukan Bayi di Freezer

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan alasan seorang ayah berinisial S (40) yang membekukan jenazah anaknya selama dua hari dalam freezer di wilayah Tanah Seratus, Ciledug, Tangerang, pada Selasa (4/7).

Kapolsek Ciledug, AKP Dorisha Suryo mengatakan bahwa sang ayah nekat melancarkan aksinya lantaran adanya masalah ekonomi.

“Keterangan dari S, bahwa dia tidak punya biaya,” kata Dorisha, dalam keterangannya, pada Rabu (5/7).

Selain itu S juga mengaku tidak memiliki keluarga lain yang tinggal di sekitar rumahnya, sehingga ia membekukan bayi sambil menunggu surat kematian yang tengah diurus di Kelurahan.

“Keterangannya juga tidak ada keluarga di Ciledug sehingga bayi dimasukan ke freezer dulu. Sambil menunggu membuat surat kematian di kelurahan untuk dimakamkan,” ucap Dorisha.

Sementara itu Dorisha belum dapat memastikan insiden ini akan dilanjutkan ke proses hukum atau diselesaikan secara kekeluargaan. Pasalnya saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“(Kasus) masih tahap penyelidikan,” ujar Dorisha.

Sebelumnya, Seorang warga berinisial S yang membekukan jenazah anaknya selama dua hari dalam freezer di wilayah Tanah Seratus, Ciledug, Tangerang, pada Selasa (4/7). Camat Ciledug, Marwan angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa pria tersebut bersama istrinya merupakan warga yang baru tinggal di Ciledug sekitar tiga bulan.

“Awalnya RT yang bilang, karena dia pendatang. Dia baru tiga bulanan disini,” kata Marwan, dalam keterangannya, pada Rabu (5/7).

Sementara itu Marwan mengungkapkan bahwa S merupakan warga asal Bogor dan baru melapor ke ketua RT setelah anaknya meninggal.

“Datang tidak lapor, karena kepanikan akhirnya lapor ke RT karena, KTP nya Bogor,” ucap Marwan.

Artikel Terkait