Zuckerberg Klaim 2 Juta Orang Sudah Bikin Akun Threads

Forumterkininews.id, Jakarta – Instagram baru saja meluncurkan Threads untuk saingi Twitter. Namun, CEO Meta, Mark Zuckeberg mengklaim sudah dua juta orang yang mendaftar di aplikasi baru tersebut.

Aplikasi ini membuka umpan yang dapat digulir dari teks bentuk pendek yang dibatasi hingga 500 karakter per posting, dengan kemampuan untuk menambahkan foto dan video individual atau carousel.

Posting akan menyertakan konten dari akun yang diikuti pengguna, serta dari pembuat yang disarankan oleh algoritme rekomendasi platform.

Pemirsa dapat terlibat dengan menyukai, mengomentari, memposting ulang — termasuk mengutip kiriman — dan membagikannya ke cerita atau umpan Instagram mereka.

“Threads adalah aplikasi untuk percakapan publik,” kata kepala Instagram Adam Mosseri dalam pengumuman video.

“Kami berharap dapat menghadirkan sebagian dari apa yang telah kami buat untuk foto dan video di Instagram ke Threads dengan teks,” tambahnya.

Sebelumnya, Zuckeberg telah resmi meluncurkan Threads. Dia juga mengklaim bahwa sebanyak dua juta orang telah bikin akun aplikasi itu.

Aplikasi yang dirilis Rabu malam, sehari sebelum debut yang dijadwalkan, memungkinkan pengguna untuk mendaftar langsung dari akun Instagram mereka.

Artinya, setelah diluncurkan di seluruh dunia, lebih dari 2 juta pengguna aktif bulanan dapat mengimpor akun mereka ke dalam Thread.

Artikel Terkait