Elon Musk Tuding Threads Contek Tampilan Twitter

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemilik Twitter, Elon Musk tak terima dengan kehadiran Threads. Bahkan, dia berencana untuk menuntut karena terindikasi mencontek aplikasi miliknya.

“Persaingan tidak masalah. Tapi, jangan mencontek,” kata Musk, yang dikutip dari BBC.

Langkah pertama, pengacara Twitter Alex Spiro mengirim surat kepada CEO Meta Mark Zuckerberg pada hari Rabu. Dia menuduh Meta melakukan “penyalahgunaan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya. Secara sistematis, disengaja, dan melanggar hukum” untuk membuat Threads.

Secara khusus, Spiro menuduh bahwa Meta telah mempekerjakan lusinan mantan karyawan Twitter yang “memiliki dan terus memiliki akses ke rahasia dagang Twitter. Serta informasi sangat rahasia lainnya” yang pada akhirnya membantu Meta mengembangkan apa yang disebutnya aplikasi Threads “peniru”.

“Twitter bermaksud untuk secara ketat menegakkan hak kekayaan intelektualnya, dan menuntut. Agar Meta mengambil langkah segera untuk berhenti menggunakan rahasia dagang Twitter atau informasi yang sangat rahasia lainnya,” kata surat itu.

“Twitter memiliki semua hak, termasuk, namun tidak terbatas pada, hak untuk mencari solusi perdata dan ganti rugi tanpa pemberitahuan lebih lanjut.”

Sebelumnya, Meta telah resmi meluncurkan sebuah aplikasi bernama Threads. Aplikasi itu akan menjadi pesaing untuk Twitter.

Sampai saat ini, banyak pengguna Twitter yang memutuskan untuk beralih ke Threads.

Artikel Terkait