Polda Metro Akan Gelar Operasi Kewilayahan Patuh Jaya 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Kewilayahan Patuh Jaya 2023 di wilayah hukumnya selama dua pekan, pada 10 Juli  hingga 23 Juli 2023.

“Pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan patuh jaya 2023 mulai dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023,” tulis dalam akun @tmcpoldametro, pada Minggu (9/7).

Sementara itu pada gambar yang diunggah dalam akun resmi instagram @tmcpoldametro, terdapat 14 aktivitas berkendara yang menjadi target operasi.

“Berkendara dibawah umur (tidak memiliki SIM), tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, tidak dilengkapi dengan STNK,” kata @tmcpoldametro.

Sementara itu yang menjadi sasaran lainnya yakni kendaraan yang melawan arus, pengemudi yang berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, melebihi batas kecepatan, melanggar marka atau bahu jalan dan kendaraan yang memasang rotator atau sirine tidak sesuai aturan.

“Selain itu juga ada sasaran untuk kendaraan bermotor roda dua yang tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), berboncengan lebih dari satu orang. Kemudian kendaraan roda empat atau lebih adalah tidak menggunakan sabuk saat mengemudi, tidak memenuhi persyaratan layak jalan, dan menertibkan kendaraan yang memakai plat RFS/RFP,” penjelasan @tmcpoldametro.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya belum menjelaskan secara detail terkait pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023 tersebut.

“Besok baru apel-nya nanti akan disampaikan (jumlah personel dan titik lokasi operasi) tanggal 10 Juli,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, Minggu (9/7).

Artikel Terkait