Juarai Grup A, “Garuda Pertiwi Muda” Lolos Semifinal Piala AFF

Forumterkininews.id, Palembang – Tim Wanita U-19 Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 dengan status jawara Grup A. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 5-0.

Dalam laga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (10/7) malam, kelima gol kemenangan Indonesia pada pertandingan penentu kontra Kamboja masing-masing dicetak oleh Claudia Alexandra Scheunemann (31’), Marsela Yuliana Awi (48′), Ayunda Dwi Anggraini (57’) dan Sheva Imut (59′ dan 90’+3).

Dengan kemenangan ini, maka Marsela Yuliana Awi dan rekan-rekan sukses mencatat poin sempurna Sembilan. Selain itu juga menambah jumlah gol sementara ini menjadi 15 gol.

Seusai pertandingan, pelatih Tim Wanita Indonesia Rudi Eka Priyambada mengatakan anak asuhnya akan beristirahat penuh mengembalikan stamina. Pasalnya, partai semi final pada Kamis (14/7) malam kick-off 19.30 WIB di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pada babak semifinal nanti Indonesia akan berhadapan dengan tim juara dua terbaik dari grup B dan grup C.

Kedua tim yang akan memperebutkan predikat juara dua terbaik itu yakni antara Malaysia (grup B) dan Myanmar (grup C).

“Kami berharap bisa menghadapi tim Malaysia nantinya, untuk membuktikan sesuatu. Tapi yang jelas siapapun lawannya kami siap hadapi dengan permainan terbaik,” kata Rudi, didampingi Kapten Tim Sheva Imut, diberitakan Antara.

Rudi optimistis berbekal komposisi pemain yang lengkap ditopang pengalaman dan keahlian bermain sepak bola yang baik, Indonesia bisa tembus ke grand final.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...