Iga Swiatek Tembus Babak Perempat Final Wimbledon Pertama Kali

Forumterkininews.id, London – Iga Swiatek cetak rekor baru. Untuk pertama kalinya, petenis nomor satu dunia Wanita itu mampu menembus babak perempat final ajang Wimbledon 2023.

Dalam laga di Centre Court, Senin (10/7), Swiatek lolos setelah mengalahkan Belinda Bencic dengan skor 6-7, (4-7), 7-6 (7-2), dan 6-3.

Petenis asal Polandia itu mencapai babak keempat tanpa kehilangan satu set pun. Tetapi harus menghadapi pertarungan sengit melawan unggulan ke-14 dari Swiss di Centre Court

Swiatek, yang tidak mampu memanfaatkan salah satu dari enam break point yang ditawarkan pada set pertama. Semakin kebingungan dan mencoba mencari jalan keluar ke arah tim pelatihnya.

Bencic, sang juara Olimpiade, melaju untuk memimpin 6-1 pada tie-break, menggagalkan mini-comeback Swiatek untuk mengendalikan pertandingan.

Swiatek menghilang di luar lapangan dengan buku catatan di tangan untuk mencari rencana permainan yang bisa diterapkan.

Dia kembali ke lapangan dengan lompatan di langkahnya dan melakukan break pada kesempatan pertamanya. Namun Bencic yang ulet membalasnya di gim keenam.

Swiatek semakin terkejut ketika ia melakukan pukulan backhand panjang untuk membuat Bencic mendapatkan dua match point pada kedudukan 15-40 pada gim ke-12.

Namun, unggulan teratas itu menyelamatkan dua break point tersebut untuk memaksakan set kedua ke tie-break, yang dimenanginya dengan mudah untuk menyamakan kedudukan.

Juara Grand Slam empat kali itu mematahkan servis pada gim keempat penentuan dan kemudian menahannya untuk memperbesar keunggulannya menjadi 4-1.

Swiatek yang dipaksa bekerja keras untuk kemenangannya akhirnya merebut set ketiga 6-3 untuk menutup pertandingan.

Artikel Terkait