Eubanks Menantang Medvedev di Perempat Final Wimbledon

Forumterkininews.id, London – Sejarah baru berhasil ditorehkan Chris Eubank. Dia pertama kalinya lolos ke babak perempat final Wimbledon 2023.

Petenis asal Amerika itu lolos setelah Stefanos Tsitsipas 3-6, 7-6(4), 3-6, 6-4, 6-4 pada hari Senin (10/7) waktu setempat dan mencapai perempat final utama perdananya di SW19.

“Saya merasa seperti hidup dalam mimpi sekarang. Ini benar-benar gila,” kata Eubanks yang gembira dalam wawancaranya di lapangan.

“Ketika Anda melukis semua konteksnya. Saya telah mencoba begitu banyak untuk memblokir semuanya dan fokus pada pertandingan berikutnya. Meskipun terdengar klise, tetapi [mencapai perempat final besar pertama saya] tidak nyata. Saya tidak percaya.”

Pada babak perempat final, Eubanks akan berhadapan dengan Daniil Medvedev. Petenis unggulan ketiga tersebut juga pertama kali lolos ke perempat final setelah sang lawan Jiri Lehecka 6-4 dan 6-2 ketika petenis Ceko itu mundur karena cedera.

“Lucunya tentang tenis adalah Anda tidak selalu menampilkan permainan terbaik Anda,” kata Eubanks.

“Anda harus bermain sangat bagus pada waktu-waktu tertentu, dan saya merasa saya melakukannya dengan sangat baik hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Carlos Alcaraz untuk pertama kali juga berhasil lolos ke babak perempat final Wimbledon. Tiket diraih setelah mengalahkan Berretini dengan skor 3-6, 6-3, 6-3, dan 6-3.

Tiket ke babak perempat final juga direbut Novak Djokovic. Meski sempat ditunda, petenis nomor satu dunia itu lolos setelah menang Hubert Hurkacz dengan skor 7-6(6), 7-6(6), 5-7, dan 6-4.

Artikel Terkait