Kuasa Hukum Ajukan Pemeriksaan Psikiater Mario Dandy

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuasa Hukum Mario, Andreas Nahot Silitonga mengajukan permohonan kepada majelis hakim untuk melakukan pemeriksaan psikiater terhadap kliennya guna kepentingan pembelaan dalam kasus penganiayaan berat berencana, David Ozora.

Hal ini diungkapkan dirinya setelah dilangsungkan sidang pemeriksaan saksi ahli terhadap terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (11/7).

“Kami mau minta izin secara tertulis, tadi sudah disampaikan juga melalui PTSP. Ini mohon pemeriksaan psikiater terhadap Mario. Bisa dilakukan untuk pembelaaan kami di Lapas, kami mohon izin. Kalau misalkan bisa, kami mau menghadirkan psikiater untuk memeriksa di Lapas,” kata Andreas.

Kemudian ketua majelis hakim, Alimin Ribut Sudjono menanyakan rencana pemeriksaan yang dilakukan terhadap kliennya.

“Kapan saudara mau melakukan?” tanya Alimin.

Selanjutnya Andreas mengatakan bahwa pihaknya masih memastikan kesediaan psikiaternya yang dijadwalkan melakukan pemeriksaan pada Jumat pekan ini.

“Ini kami secara paralel, bila memang diizinkan kami akan langsung berkonsultasi dengan psikiater-nya untuk meminta waktunya pastinya,” ucap Andreas.

Selanjutnya Alimin mengabulkan permohonan tersebut dan meminta pemeriksaan dilakukan sebelum psikiater tersebut dihadirkan di persidangan.

“Baik, sepanjang tak menggangu persidangan ya silahkan saja ajukan permohonannya dan kami akan mengikuti jadwal secepatnya. Jadi jangan sampai nanti pada waktunya psikiater itu memberikan keterangan di sini ternyata belum, belum melakukan pemeriksaan disana,” papar Alimin.

Selain itu Alimin juga meminta agar pihak Mario memastikan jadwal pemeriksaan agar pemeriksaan dapat dilakukan seusai jadwal.

“Justru karena itu pastikan dahulu. Jangan ajukan permohonan dahulu, psikiaternya kapan bisa, gitu. Permohonan kalau pengadilan akan menentukan Jumat, ya Jumat. Kan di sana juga ada hal-hal tertentu yang kita tak tahu supaya dari pihak yang melakukan penahanan itu. Tempatnya itu juga bisa mempersiapkan segala sesuatunya ya?” kata Alimin.

BACA JUGA:   Polisi Gerak Cepat Usut Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Hari Ini Kembali Diperiksa

“Baik,” singkat Andreas.

Artikel Terkait