Cinta Laura Bangga Jadi Duta Piala Dunia FIBA

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo secara resmi mengumumkan Cinta Laura Kehl sebagai Duta Piala Dunia FIBA 2023.

Menpora Dito mengumumkan itu di Stadion Basket Indonesia Arena, GBK Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7) sore waktu setempat.

“Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Cinta Laura sebagai New Ambassador FIBA. Semoga ini semakin menggairahkan Indonesia sebagai tuan rumah,” kata Menpora Dito.

Sementara itu, Cinta Laura mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

“Mengawali ini saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga. Barangkali ada yang bertanya, kenapa Laura ada disini, apa hubungannya dengan basket,” ucapnya.

“Memang Laura bukan atlet, tetapi basket sudah menjadi passion sejak sekolah. Dan dari PERBASI serta LOC mempertimbangkan keaktifan saya di sustainability (kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan) dimana FIBA juga menerapkan itu,” jelasnya.

Dari salah satu kegiatan sebagai duta, akan mendatangi sekolah-sekolah sebagaimana yang dilakukan selama ini dalam kegiatan sosial lainnya.

Untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda betapa pentingnya keberlanjutan sebuah presentasi besar. Khususnya di cabang olahraga basket.

“Kegiatan sosial itu penting, edukasi kepada para pelajar, anak-anak muda, termasuk perkembangan dunia basket Indonesia,” tambahnya.

Artikel Terkait