Tujuan Kapolda Metro Ajak Bersihkan Sampah di Hutan Mangrove

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya mengungkapkan tujuan kegiatan pembersihan sampah dalam rangka kepedulian Polri terhadap lingkungan, di Hutan Mangrove Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis (13/7).

Menurut Karyoto, pihaknya menggelar acara tersebut guna mengajak masyarakat sekitar untuk mempertahankan kebersihan hutan mangrove yang dapat mencegah abrasi maupun menahan tsunami.

“Disini kita menyaksikan kawasan mangrove dimana kawasan ini sangat berguna dalam hal mencegah abrasi maupun menahan misalnya ada gelombang tsunami,” kata Karyoto, di Jakarta Utara, pada Kamis (13/7).

Sementara itu ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk memelihara lingkungan.

“Ini adalah salah satu wujud memelihara lingkungan, dimana mangrove yang begitu penting kita membuat mangrove ini bersih,” ucap Karyoto.

Baca Juga: Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Bersihkan Sampah di Hutan Mangrove

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya menggelar kegiatan pembersihan sampah. Dalam rangka kepedulian Polri terhadap lingkungan, di Hutan Mangrove Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis (13/7).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan sejumlah personel gabungan dalam kegiatan ini.

“Ada 350an lah (personel yang dikerahkan),” kata Karyoto, di Jakarta Utara, pada Kamis (13/7).

Sementara itu ia mengatakan bahwa personel gabungan ikut dalam kegiatan ini. Diantaranya berasal dari Dinas Kebersihan DKI khususnya Pemerintah Kota Jakarta Utara, dan anggota Brimob polisi.

“Kami juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga lingkungan kita,” ucap Karyoto.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...