Arteria Dahlan Minta Danpuspom TNI Usut Anak Jenderal Bintang Tiga yang Maki Ibunya

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan bersama ibunya mendapat perlakuan buruk dari seorang perempuan yang mengaku anak jenderal bintang tiga di Bandara Soekarno-Hatta.

Arteria ketika dikonfirmasi mengungkapkan kronologi kejadian yang terjadi pada Minggu (21/11/2021) kemarin. Ia bersama ibu dan kerabatnya hanya membawa dua koper dan dua tas semacam paper bag.

“Dikarenakan pesawat tersebut adalah boing 737-500 yang bagasi cabinnya kecil kalau pun dia merasa terhambat, pesawatnya juga belum bergerak ataupun pintunya belum dibuka dia udah ngomel-ngomel, lalu menendang tas saya dan ibu saya pun ikut berkomentar kenapa kok begitu,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Forumterkininews.id, Senin (22/11/2021).

Lanjut politikus dari PDIP ini meminta agar perempuan tersebut tidak bersikap seperti itu kepada ibunya dan meminta untuk diselesaikan di kantor kepolisian Polresta Bandara.

“Wanita tersebut berteriak mana Kapolres..mana Kapolres. Setelah itu saya bertemu dengan ajudan wanita tersebut, lalu saya meminta semua protokol kedinasannya itu harus memakai atribut yang lengkap. Jadi dimana dia mengaku dari protokol TNI Kodim pakai rambut panjang seperti pakai preman ada sekitar dua atau tiga orang,” terang Arteria.

“Ibu saya pun geram kenapa dimaki diam saja sepanjang perjalanan dimaki diam saja. Kemudian di Polsek tidak diperlakukan dengan baik, tiba-tiba yang hanya dilayaninya wanita yang bertengkar dengan saya. Dia duluan yang memasuki ruangan, dan saya pun disuruh menunggu diluar karena saya tidak mengaku dari anggota DPR,” kata Arteria.

Menurut Arteria seharusna kedua orang yang berpekara harus dimintai keterangan. Pihak kepolisian baru berubah sikapnya seketika tahu bahwa dirinya adalah anggota DPR.

Atas kejadian tersebut, Arteria meminta Danpuspom TNI bertindak dan diberikan sanksi tegas. “Pak Dudung (KSAD) tolong tindakan seperti itu diberikan sanksi tegas. Sangat tidak baguslah bisa merusak citra TNI, seperti saya inilah sopan apa karena saya menaikin mobil Nissan Grand Livina tidak dihargai,” tukasnya.

BACA JUGA:   Meski 'Jauh' dari Ahmad Dhani, Pengaruhnya Masih Besar Bagi The Virgin

“Semua protokol di bandara harus memakai attribute jangan model pakaian seperti itu, itu sepertinya dari pihak Intel Kodim. Hukumnya harus ditegakan saja, dan meminta yang bersangkutan pertanggung jawaban dimata hukum kepada suaminya harus bisa membina istrinya. Saya melihat suaminya kayanya takut banget sama istrinya dan kami juga meminta kalau suaminya pun bersalah diberikan sanksi jadi tisak sama sekali menghargai siapa pun semua rata, semua orang dibentak dan ditunjuk,” pungkasnya

Peristiwa yang dialami Arteria ini awalnya diketahui dari unggahan Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni, di akun Instagram miliknya, @ahmadsahroni88, Minggu (21/11).

Sahroni menyebut, wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan ini mengenakan mobil dinas TNI berwarna hijau. Dia pun meminta pihak TNI untuk mencari tahu identitas dari wanita tersebut.

“Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video…Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ??” tulis Sahroni dikutip, Minggu (21/11).

 

Artikel Terkait