Thomas Doll Anggap Wajar Ekspetasi Terhadap Maciej Gajos

Forumterkininews.id, Jakarta – Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Pelatih Thomas Doll bicarakan ekspetasi terhadap Maciej Gajos.

“Macan Kemayoran” baru saja perkenalkan Maciej Gajos ke publik pada H-2 pertandingan, yaitu Jumat (14/7) malam. Namun, teka-teki muncul apakah Gajos akan bermain atau tidak.

“The Jakmania” tentu berharap banyak dengan status pemain impor barunya itu. Fans berharap Gajos mampu mengatrol performa Persija ke level permainan yang lebih baik.

Sebab dalam dua laga pertamanya, Persija yang hanya diperkuat sosok asing Ryo Matsumura (pekan 1-2) dan Marko Simic (pekan 2) belum bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Wajar ekspektasi tinggi ketika pemain asing baru datang. Namun kami perlu waktu untuk menyatukan pemain tersebut dengan yang lainnya. Karena tidak mungkin bisa pemain yang baru saja tiba di Jakarta tiga hari lalu langsung menyatu dengan tim,” ucap Thomas.

“Kalau berbicara pemain lokal tentu mereka sudah mengerti bagaimana sepak bola di sini. Jadi tidak semua pemain asing bisa langsung jadi pilihan utama. Menurut saya untuk semua pemain asing butuh waktu beradaptasi untuk dirinya sendiri dan adaptasi dengan tim barunya,” tambahnya.

Sementara itu, bek asing asal Ceko, Ondrej Kudela yang sebelumnya absen di dua laga awal pun diharapkan untuk segera memperkuat tim.

Setelah pulih dari cedera otot di bagian lutut kirinya, kini Kudela kondisinya telah membaik dan sudah berlatih intensif sepakan terakhir.

Artikel Terkait