Tim Penyelamat di Korsel Temukan Tujuh Mayat Terjebak Banjir

Forumterkininews.id, Cheongju – Tim penyelamat di Korea Selatan yang bekerja untuk mencapai mobil yang terjebak di terowongan terendam banjir. Mereka telah menemukan setidaknya tujuh mayat.

Hujan deras telah menyebabkan banjir, tanah longsor, dan pemadaman listrik di sebagian besar negara. Setidaknya 26 orang lainnya diketahui telah tewas, sementara sepuluh lainnya masih hilang.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Korsel, Listrik Mati hingga Warga Dievakuasi

Tidak jelas berapa banyak orang yang masih terperangkap di dalam terowongan – sepanjang 685 meter – tetapi 15 kendaraan diperkirakan terendam.

Para pejabat mengatakan terowongan di Osong – dekat kota Cheongju di provinsi Chungcheong Utara tengah – dibanjiri banjir bandang, yang terjadi terlalu cepat bagi pengemudi dan penumpang untuk melarikan diri setelah sungai di dekatnya meluap.

Pada Minggu pagi, enam mayat ditemukan dari dalam bus. Itu mengikuti penemuan satu mayat lain dan penyelamatan sembilan orang yang selamat pada hari Sabtu.

Media lokal melaporkan bahwa kematian terbaru membuat jumlah keseluruhan korban banjir menjadi sedikitnya 33 orang.

Sebagian besar korban jiwa lainnya terjadi di wilayah pegunungan Gyeongsang Utara, tempat tanah longsor menyapu seluruh rumah.

Artikel Terkait