Usut Penyebab Kebakaran Gedung K Link, Empat Saksi Diperiksa

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih terus mengusut penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/7).

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Sujarwo mengatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kemarin sudah ada yg dimintai keterangan empat orang. Hari ini akan dilakukan pemeriksaan saksi yang lain,” ucap Sujarwo, saat dihubungi, pada Senin (17/7).

Sementara itu adapun saksi yang telah diminta keterangan yakni sejumlah pihak gdung dan cafe yang mengetahui insiden kebakaran tersebut.

“Dari pihak gedung sama pihak cafe canai di lantai 7. Sama ada sekuriti yang mengetahui kejadian itu. Dan pihak manajemen,” kata Sujarwo.

Sebelumnya diberitakan, Gedung K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/7) alami kebakaran. Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakarannya.

“Jadi masih masih dilakukan proses penyelidikan,” kata Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora, dalam keterangannya, pada Senin (17/7).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, lokasi masih terpasang garis polisi.

“TKP masih terpasang garis polisi. Sudah dilakukan oleh tkp sama tim identifikasi polres. Jadi masih masuk ranah tim ahli labfor. Indentifikasi polres pasang garis polisi supaya nanti status quo,” ucap Arif.

Sementara itu Arif mengungkapkan bahwa  pihaknya juga menggandeng tim pusat laboratorium forensik (Puslabfor) untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Kemudian akan datangkan puslabfor untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Arif.

Artikel Terkait