Polisi Duga Kebakaran Gedung K Link Berasal dari Tabung Gas Elpiji 12 Kilogram

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi yang terjadi di Gedung K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/7).

Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan bahwa kebakaran diduga berasal dari tabung gas.

“Melakukan pemeriksaan terhadap sumber api yang diduga berasal dari tabung gas dan mengamankan 2 tabung gas elpiji 12 kilogram yang digunakan di lantai 7 sebagai dapur salah satu cafe di gedung tersebut,” ucap Arif, dalam keterangannya, pada Rabu (19/7).

Sementara itu ia mengatakan bahwa akibat kebakaran di lantai 7 tersebut maka merembet hingga ke lantai 17.

“Efek kebakaran yang bersumber di lantai 7. Selain menghanguskan Cafe tersebut dan videotron yang turut terbakar juga nampak lokasi sisa kebakaran merembet ke kaca hingga lantai ke 17,” kata Arif.

Sebelumnya diberitakan, Polisi masih terus mengusut penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung K-Link Tower. Kebakaran terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/7).

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Sujarwo mengatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kemarin sudah ada yg dimintai keterangan empat orang. Hari ini akan dilakukan pemeriksaan saksi yang lain,” ucap Sujarwo, saat dihubungi, pada Senin (17/7).

Sementara itu adapun saksi yang telah diminta keterangan yakni sejumlah pihak gdung dan cafe yang mengetahui insiden kebakaran tersebut.

“Dari pihak gedung sama pihak cafe canai di lantai 7. Sama ada sekuriti yang mengetahui kejadian itu. Dan pihak manajemen,” kata Sujarwo.

Artikel Terkait