Arema FC Babak Belur, Bali United Melesat ke Peringkat Enam

Forumterkininews.id, Jakarta – Kekalahan beruntun yang ditelan Arema FC membuat tim berjuluk “Singo Edan” itu bersiap melakukan evaluasi. Usai tumbang dari Persik Kediri, pekan lalu, Arema dibuat babak belur oleh Bali Unted 1-3 dalam pertandingan pekan ke-4 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7).

Meski bertindak sebagai tuan rumah dan menjadikan Gianyar sebagai home base mereka, tim tamu Bali United masih terlalu kuat buat Arema FC. Sebelumnya Gustavo Almeida sempat menggetarkan gawang Bali United untuk memimpin 1-0 pada menit ke-16.

Tapi, keunggulan itu lepas setelah Bali membalas dengan tiga gol. Tiga balasan Bali United diciptakan Elias Dolah menit ke-35, Ricky Fajrin menit ke-65, dan Jefferson menit ke-69.

Pasca pertandingan pelatih Arema FCJoko Susilo mengatakan bakal mengevaluasi tiga faktor penyebab kekalahan tersebut.

“Kami harus kebobolan dari tiga momen yang sama yakni kornel (sepak pojok), bola rebound, dan blok kami yang tidak begitu rapat,” kata Joko.

Joko juga menyebut bahwa manajemen juga akan melakukan evaluasi termasuk tiga kali kekalahan beruntun dan satu kali seri yang dicatat Arema FC.

Akibat kekalahan tersebut, Arema FC hanya mengantongi satu poin dan berada di posisi ke-17, atau nomor dua dari bawah, di atas Bhayangkara FC.

“Kami akan evaluasi seperti yang disampaikan manajemen. Manajemen akan evaluasi setelah pertandingan ini, apa nanti hasilnya, situasinya bagaimana, itu nanti baru kami melangkah selanjutnya,” Joko melanjutakan.

Sementara Bali United, dengan kemenangan ini menjadikan tim berjuluk Serdadu Tridatu naik dari posisi ke-15 ke posisi ke-6 dengan nilai 6 hasil dua kemenangan. Pekan sebelumnya, tima suhan Teco Cugura itu menang atas Madura United 201.

BACA JUGA:   Alasan Erick Thohir Tunjuk Shin Tae-yong Latih Tim U-23 dan Senior

 

 

Artikel Terkait