Bawa Kabur Mobil Petugas Patroli di Gerbang Tol, Pelaku Positif Narkoba

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkap fakta baru terkait wanita berinisial JK (33) yang membawa kabur mobil petugas patroli. Hingga mengakibatkan laka lantas di Gerbang Tol Jatiwaringin, ruas tol Becakayu, pada Minggu (23/7) malam.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Lina mengatakan bahwa wanita tersebut dinyatakan positif narkoba.

“Kemudian disampaikan secara lisan oleh petugas medis rumah sakit bahwa yang bersangkutan positif menggunakan narkoba,” ujar Lina, saat diminta keterangan, pada Selasa (25/7).

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara detail terkait narkoba yang dikonsumsinya.

Namun ia memastikan bahwa saat ini kondisi yang bersangkutan tidak stabil. Sehingga tengah dilakukan penjagaan oleh pihak Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit.

“Kondisi yang bersangkutan dari kemaren tidak stabil dan saat ini dijaga ketat oleh petugas rumah sakit di ruang isolasi,” kata Lina.

Sebelumbya diberitakan, seorang wanita berinisial JK (33) diamankan usai membawa kabur mobil petugas patroli. Hingga mengakibatkan laka lantas di Gerbang Tol Jatiwaringin, ruas tol Becakayu, pada Minggu (23/7) malam.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan bahwa insiden perampasan mobil petugas tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

“Telah terjadi upaya perampasan kendaraan Patroli 210 Tol KKDM oleh orang tidak dikenal (OTK). Yang diduga mengalami gangguan jiwa dan mengakibatkan laka lantas,” kata Sutikno, dalam keterangannya, pada Senin (24/7).

Lebih lanjut ia menuturkan kronologi kejadian ini diketahui usai petugas patroli 210 berinisial MY mendapat laporan ada OTK di Gerbang Tol Jatiwaringin 2.

“Kemudian saat OTK tersebut diamankan di dalam kendaraan petugas patroli 210 hendak kordinasi dengan Satpam Gerbang. Malah kendaraan itu di bawa kabur oleh OTK tersebut,” ujar Sutikno.

BACA JUGA:   Baru Satu Hari PPKM Level 2, Jakarta Sudah Kembali ke Level 1

Kemudian tim langsung melakukan pengejaran dan mengamankan OTK tersebut di Halte Mattaman usai menabrak sejumlah kendaraan.

“OTK tersebut menabrak Kendaraan Honda Jazz nopol D-1016-YR  dan langsung kabur lalu tertangkap oleh petugas di Halte Matraman dan menabrak kendaraan Toyota Rush nopol B-1759-NZO,” papar Sutikno.

Artikel Terkait