Pelantikan Paja Akmil-Akpol, Lalin di Sekitar Istana Dialihkan

Forumterkininews.id, Jakarta – Beredar informasi di media sosial mengenai adanya pengalihan arus lalu lintas di sekitar wilayah Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas), pada Rabu (26/7).

Adapun informasi ini ditulis melalui akun resmi media sosial Twitter @TMCPoldaMetro, yang mengimbau kepada masyarakat untuk mencari jalur alternatif lain.

“Info lalulintas, Rabu 26 Juli 2023, Lalu lintas di sekitar wilayah Monas dialihkan sementara. Bagi masyarakat agar mencari jalur alternatif lain,” tulis keterangan dalam akun.

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas dilakukan karena adanya pelantikan perwira remaja (Paja) Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Polisi (Akpol).

“Iya ditutup. Lagi ada pelantikan. Pelantikan Perwira Akademi TNI dan Polri di Istana,” ucap Komarudin saat diminta keterangan, pada Rabu (26/7).

Lebih lanjut Komarudin mengungkapkan bahwa penutupan dilakukan sementara dan nantinya lalu lintas akan dinormalkan kembali ketika acara tersebut sudah selesai.

“Sementara dialihkan. Harmoni dan Gambir arah istana. Sementara dari patung kuda ke Istana tetap dibuka. Nanti kita normalkan kembali,” kata Komarudin.

Artikel Terkait