Diduga Menghina Presiden Joko Widodo, Rocky Gerung Dipolisikan

Forumterkininews.id, Jakarta – Pengamat Politik, Rocky Gerung dan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Mereka dilaporkan oleh Relawan Indonesia Bersatu diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Adapun laporan tersebut telah teregister dengan nomor LP/B/4459/VII/2023/POLDA METRO JAYA tertanggal 31 Juli 2023.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan mengatakan bahwa keduanya dilaporkan akibat dinilai melakukan kegaduhan. Dalam diksi yang diucapkan dalam suatu forum yang disebarkan melalui akun Youtube.

“Diksi yang dibangun Rocky Gerung dan pernyataan di suatu forum youtube sangat tidak etis. Karena dia sangat menyerang kepala presiden,” kata Lisman, kepada wartawan, pada Selasa (1/8) dini hari.

“Kami sebagai relawan dan masyarakat Indonesia sangat terganggu dan ini sudah memunculkan kegaduhan. Makanya kami melaporkan di Polda Metro Jaya,” lanjut Lisman.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya juga turut melaporkan pemilik akun youtube, Refly Harun karena dinilai merupakan orang yang melakukan penyebaran video.

“Dia yang punya Channel Youtube dan memasukan video ke Channel Youtube dan tersebar ke seluruh Indonesia. Yang menonton hampir puluhan ribu. Saat ini masih aktif,” ujar Lisman.

Sementara itu adapun sejumlah barang bukti yang diserahkan untuk memperkuat laporan tersebut yairu 1 buah flash disk yang berisi dua video, pernyataan di media terkait TKP kejadian tersebut.

Kemudian adapun dalam hal ini keduanya dilaporkan dengan Undang-undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan diselidiki.

BACA JUGA:   Ronny Talapessy, Mantan Pembela Korban Tabrakan Maut Afriyani di Tugu Tani

“Telah diterima Laporannya di SPKT Polda Metro Jaya,” kata Trunoyudo, saat dihubungi, psda Selasa (1/8).

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...