Pejic Tegaskan Indonesia Siap Hadapi Suriah dan UEA

Forumterkininews.id, Jakarta -Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan Suriah dan Uni Emirat Arab dalam turnamen persahabatan. Pelatih Milos Pejic menegaskan tim besutannya sudah siap bertanding.

Diketahui, Perbasi akan menggelar even Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023 di Indonesia Arena Senayan, Jakarta Pusat. Laga akan berlangsung pada 2-5 Agustus nanti.

“Para pemain dalam kondisi siap untuk tampil di Indonesia International Basketball Invitational. Kami mencoba memberikan yang terbaik dan tontonan menarik buat publik pencinta basket Tanah Air,” terang Coach Milos, dikutip situs Perbasi.

Badan Tim Nasional memanggil total 31 pemain untuk hadapi ajang ini. Mereka kemudian dibagi menjadi dua tim. Satu tim bernama Tim Nasional Indonesia dengan Milos Pejic sebagai pelatihnya kemudian satu lagi Indonesia Arena yang ditangani Youbel Sondakh.

Untuk tim dibawah asuhan Milos, pemainnya merupakan alumni peraih emas di SEA Games Hanoi 2021 yang terselenggara tahun lalu. Adapun Indonesia Patriots lebih banyak diisi pemain pendatang baru calon penggawa Timnas Indonesia.

Pemain andalan Indonesia seperti Anthony Beane, Marques Bolden, dan Derrick Michael sudah tiba di Indonesia. Mereka segera gabung latihan setelah mengatasi jet lag usai jalani penerbangan dari Amerika Serikat.

Sementara pemain keturunan seperti Zane Adnan dan Xavier Ford sudah ikut latihan beberapa hari ini. Mereka sudah gabung latihan bersama para yang sebelumnya bermain untuk klub di IBL.

“Saya ingin memberikan banyak menit bermain di turnamen ini. Jujur kami masih buta kekuatan dengan negara-negara seperti Uni Emirat Arab, dan Syria,” jelas Milos.

Diakui Milos, pertandingan ini penting untuk Timnas Indonesia. Meski tujuan game ini untuk pemanasan jelang FIBA World Cup 2023, ajang ini juga menjadi persiapan Timnas Indonesia menatap Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris dan juga Asian Games 2023 Huangzhou.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...