Ansu Fati Antarkan Barcelona Kalahkan Milan di Pramusim

Forumterkininews.id, Las Vegas – Barcelona memetik kemenangan ketika melawan AC Milan. Gol tunggal kemenangan dicetak Ansu Fati dalam laga pramusim.

Dalam laga pramusim yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (2/8) siang WIB, pemain sayap Christian Pulisic menjadi starter untuk Milan di Allegiant Stadium.

Gerakkannya yang cepat membuat Marcos Alonso mendapat kartu kuning, tetapi Barca segera mulai menciptakan peluang.

Mike Maignan menepis bola hasil sundulan Ronald Araujo. Sebelum peluang Jules Kounde membentur tiang, dengan rebound Ferran Torres diblok dengan gemilang oleh Fikayo Tomori.

Maignan juga menahan serangan dari jarak 25 yard dari Raphinha dan sundulan tiang jauh dari Torres, meskipun Milan juga memiliki peluang mereka di babak pertama.

Salah satunya melalui pemain anyar Tijjani Reijnders. Namun, berhasil ditepis oleh Inaki Pena, seharusnya lebih baik ketika dibebaskan oleh Ruben Loftus-Cheek, sundulan Tomori dan tembakan Rafael Leao lurus ke arah Pena.

Barca membuat lima perubahan saat jeda. Salah satunya, Fati, yang memecah kebuntuan setelah terhubung dengan Alejandro Balde yang lincah. Tidak berselang lama, Fati mencetak gol membawa Barca unggul 1-0.

Pulisic mengalami situasi yang menakutkan beberapa menit kemudian setelah mendarat dengan canggung. Setelah berbenturan dengan Balde, tetapi mampu terus bermain. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Lewat kemenangan ini, maka Barcelona berhasil menutup tur pramusim di Amerika Serikat dengan manis. Setelah sebelumnya dikalahkan Arsenal, tim besutan Xavi Hernandez itu mengalahkan Real Madrid.

Artikel Terkait