Cekcok Arteria Dahlan dengan Anak Jenderal, Panglima TNI: Telusuri Pihak yang Terlibat

Forumterkininews.id, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memerintahkan bawahannya untuk menelusuri sejumlah pihak yang terlibat cekcok di Bandara Soekarno Hatta, berdasarkan video yang beredar di media sosial.

Bahkan Komandan Pusat Polisi Militer sudah mulai melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan meminta keterangan terhadap sejumlah pihak yang mengetahui peristiwa cekcok atau pertikaian antara ibunda Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal TNI.

“Kami telusuri pihak-pihak yang berada di video itu. Dan Komandan Pusat Polisi militer sudah langsung mulai tadi malam melakukan penelusuran.  Tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres bandara,” kata Jenderal Andika Perkasa di gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Jenderal Andika Perkasa menyatakan siap menerima laporan dari dua pelapor, apabila nantinya ada tekanan atau apapun yang dikeluhkan dan ingin dilaporkan.

“Kami sifatnya siap menerima laporan dari dua pelapor ini, seandainya apakah ada tekanan atau apapun juga yang dikeluhkan dan ingin dilaporkan, kami akan proses hukum,” ucap Jenderal Andika.

Meski demikian, kata Jenderal Andika, pihaknya akan memproses hukum terhadap Anggota TNI yang diduga terlibat dalam pertikaian tersebut. Sementara yang bukan anggota TNI, nantinya akan diproses hukum oleh kepolisian.

“Tapi ya memang kewenangan kami kan proses hukum terhadap anggota militer. Kalau yang bukan anggota militer biar masuk proses peradilan umum,” jelasnya.

Jenderal Andika menegaskan, Komandan Pusat Polisi Militer akan memproses tindakan yang dilakukan Anggota TNI di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

“Intinya kami akan menindaklanjuti, harus sesuai dengan seberapa jauh tindakan-tindakan yang dilakukan oleh anggota (TNI),” tegasnya.

Diketahui, peristiwa cekcok itu viral setelah diunggah di Instagram oleh Pimpinan Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, di akun Instagramnya, @ahmadsahroni88.

BACA JUGA:   Viral! Chef Juna Cekcok dengan Sopir Truk di Pondok Ranji, Begini Respon Polisi

Percekcokan antara ibunda Arteria Dahlan dan seorang perempuan di bandara tengah jadi sorotan publik dan warganet.

Arteria Dahlan mengungkapkan awal mula pertikaian dimulai antara keduanya.

“Pada saat kita turunin bagasi, pintu pesawat masih tertutup, mungkin menghambat jalan beliau saya juga kurang paham, yang di depannya saya bisnis happy-happy saja. Karena saya kan ekonomi, di jalan istrinya bicara panjang sekali, kita turun bus, istrinya ngomong panjang sekali,”ucap Arteria.

Dalam salah satu video, perempuan yang cekcok dengan ibunda Arteria tampak menumpangi mobil dinas TNI saat meninggalkan bandara.

Arteria pun meminta pihak TNI untuk menelusuri apakah perempuan tersebut berhak menggunakan mobil dinas TNI atau tidak. []

Artikel Terkait