Gegara Bonek, Persija dan Persebaya Kena Denda

Forumterkininews.id, Jakarta – Komite Disiplin PSSI telah mengeluarkan hasil sidang. Di mana ada beberapa klub yang terkena hukuman karena kedatangan suporter tim tamu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah suporter Persebaya yang dikenal Bonek datang mendukung “Bajul Ijo”. Ketika tim kebanggaannya bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 30 Juli 2023.

“Persebaya Surabaya gagal antisipasi adanya suporter klub tamu yang hadir. Hukuman sanksi denda sebesar Rp25 juta,” demikian kata PSSI.

Tidak hanya Persebaya, tuan rumah Persija juga mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI. “Panitia pertandingan Persija juga mendapatkan hukuman. Jenis pelanggaran gagal antisipasi kedatangan suporter Persebaya,” tulis PSSI.

Pertandingan tersebut dimenangkan “Macan Kemayoran” dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah dihasilkan Ryo Matsumura.

Baca Juga: Libas Persebaya, Persija Kembali ke Jalur Kemenangan

Selain Persebaya dan Persija, panitia pelaksana pertandingan Persik Kediri juga mendapatkan hukuman serupa.

“Panitia pertandingan Persik mendapatkan hukuman. Jenis pelanggaran gagal antisipasi kedatangan suporter Persib dengan denda Rp25 juta,” kata PSSI.

“Begitu juga dengan manajemen Persib yang gagal melarang suporternya ke Kediri dengan denda serupa,” tambah pernyataan itu.

Artikel Terkait