Diduga Korban Pelecehan Seksual, Finalis Miss Universe Indonesia Diperiksa Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Finalis Miss Universe Indonesia yang diduga menjadi korban pelecehan seksual pihak penyelenggara dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya, pada Rabu (9/8) hari ini.

Kuasa Hukum Korban N, Melissa Anggraini membenarkan adanya pemeriksaan terhadap kliennya.

“Betul (dilakukan pemeriksaan),” kata Melissa, saat dihubungi, pada Rabu (9/8).

Sementara itu ia belum dapat menjelaskan secara detail terkait pemeriksaan yang dilakukan. Pasalnya saat ini kliennya masih dilakukan pemeriksaan.

“Sedang diperiksa,” ucap Melissa.

Sebelumnya diberitakan, Finalis Miss Universe Indonesia 2023 berinisial N, melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, Senin (7/8).

Kuasa Hukum N, Melissa Anggraini mengatakan bahwa dugaan pelecehan seksual terhadap kliennya terjadi pada 1 Agustus 2023 saat dilakukan body checking tanpa sepengetahuan kliennya.

“Peristiwa telah dibenarkan klien kami N. Dimana mereka tanpa sepengetahuan, atau diberita tahu tanpa adanya akses informasi. Tidak ada di dalam roundown, bahkan provicial director tidak diberitahu akan diberikan body checking,” kata Melissa, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (7/8).

Lebih lanjut Melissa mengatakan bahwa hal ini juga terjadi pada korban Miss Universe yang lain dimana harus dilakukan body checking.

“Jadi body checking ini tidak pernah ada di rundown acara. Tiba-tiba mereka dihadapkan seolah-olah ditodong harus melakukan body checking. Dengan cukup membuat klien kami ini terpukul merasa martabatnya dihinakan,” tukas Melissa.

Sementara itu Melissa mengungkapkan pihak yang dilaporkan dalam kasus ini adalah PT Capella Swastika Karya sebagai pihak penyelenggara tersebut.

Dalam hal yang sama, Provinsional Director Jawa Barat, Riski, mengatakan bahwa ada tiga muridnya yang dipaksa untuk membuka bra di depan para penyelenggara.

Artikel Terkait