Israel Tidak Terima Disebut Negara Teroris, Akibat Bunuh Remaja Palestina

Forumterkininews.id, Yerusalem – Pemerintah Amerika Serikat menyebut bahwa aksi pembunuhan seorang warga Palestina sebgai tindakan terorisme. Namun, seorang anggota pemerintah sayap kanan Israel menolak hal itu.

“Saya tidak menyarankan memperlakukan definisi AS sebagai definisi profesional yang tepat. Pada akhirnya, mereka tidak mengandalkan intelijen, tetapi pada laporan media,” kata Menteri Pertanian Avi Dichter seperti dikutip oleh media lokal pada hari Selasa.

“Semuanya dituangkan ke dalam pemberitaan media – hal-hal yang benar, hal-hal yang salah, tendensius dan hal-hal lainnya. Pada akhirnya, yang penting bagi kami adalah apa yang terjadi di sana,” tambahnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Palestina, Qusai Jamal Maatan, ditembak mati di Burqa timur Ramallah di Tepi Barat yang diduduki pada hari Jumat. Ketika pemukim bersenjata menyerbu desa dan memicu pertempuran dengan penduduk.

“Kami mengutuk keras serangan teror kemarin oleh pemukim ekstremis Israel. Serangan yang menewaskan seorang warga Palestina berusia 19 tahun,” kata Departemen Luar Negeri AS.

Namun, Juru bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller menjelaskan pada hari Senin bahwa pilihan kata itu bukanlah suatu kebetulan.

Miller mencatat bahwa Israel menahan dua pemukim, yang disebutnya “tindakan yang tepat.”
Namun, Pengadilan Distrik Yerusalem memutuskan pada hari Selasa bahwa para tersangka harus dibebaskan. Sambil menunggu kemungkinan penuntutan.

Sementara, menurut warga Palestina, para pemukim adalah bagian dari kelompok yang melemparkan batu, membakar mobil, dan ketika berhadapan dengan penduduk desa, menembak Maatan dan melukai beberapa orang lainnya.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...